Jumat, 30 Maret 2012

Akses Jalanan Utama Jakarta Lumpuh

Akses Jalanan Utama Jakarta Lumpuh

Demonstrasi menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM di depan gedung DPR RI menyebabkan kemacetan luar biasa. Akses jalan tol dalam kota Jakarta bahkan lumpuh total, demikian pula ribuan kendaraan di Jalan Jenderal Gatot Subroto tak bisa bergerak dari kedua arah.

Aksi ribuan buruh dan mahasiswa yang menduduki akses tol di depan gedung DPR tersebut juga menyebabkan kawasan Slipi macet total. Para pengunjuk rasa pun merusak pagar pembatas tol dan membakar ban. Bekas-bekas pagar dibiarkan teronggok di jalanan. Pohon-pohon juga dirobohkan dan batangnya dipakai untuk menghalangi jalan.

Petugas jalan tol akhirnya menutup pintu tol Semanggi, Senayan, dan Pejompongan. Dampak kemacetan total di kawasan ini, berekor ke lokasi jalan lain seperti sepanjang arteri Kebayoran Lama hingga Pondok Indah.

Sementara itu di Jakarta Utara, polisi menangkap dua orang yang dianggap memprovokasi para buruh untuk menutup dan melumpuhkan jalan raya Cakung Cilincing yang merupakan akses utama lalu lintas barang ekspor impor ke Pelabuhan Tanjung Priok. Aksi ribuan buruh di kawasan Berikat Nusantara yang melakukan long march tersebut sempat melumpuhkan jalanan Cakung Cilincing hingga sekitar dua jam.
Sumber

Jangan Lupa Di Like...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar