Minggu, 11 Maret 2012

INILAH 10 TIPS RIAS WAJAH AGAR TAMPAK CANTIK DI FOTO


Banyak wanita yang bertanya-tanya bagaimana merias wajah agar tampak bagus di foto. Kita semua ingin tahu tips ini sehingga tidak malu lagi dengan foto-foto kita yang di tagged teman kita di Facebook atau situs jejaring sosial lainnya! ;p Berikut adalah 10 Tips Rias Wajah agar Tampak Bagus di Foto.

1. Gunakan Warna Matte

Matte adalah warna-warna datar. Mereka tidak mengandung kilau atau shimmer. Ketika Anda akan difoto, Anda harus menghindari sesuatu yang bisa memantulkan cahaya di wajah Anda. Lampu kilat kamera akan menambahkan kilau dan membuat Anda tampak seperti dioles minyak goreng…. tentunya itu yang harus kita hindari bukan?

2. Aplikasikan Makeup di Bawah Cahaya Alami

Untuk hasil terbaik, aplikasikan riasan wajah di bawah cahaya alami (sinar matahari). Pencahayaan dalam ruangan dapat mengubah penampilan makeup Anda. Beberapa lampu mungkin membuat wajah tampak pucat sehingga Anda cenderung mengaplikasikan makeup terlalu tebal. Kita semua pasti pernah mengalami hal dimana kita merasa riasan kita sudah sempurna saat meninggalkan rumah, tetapi saat difoto hasilnya malah sebaliknya.

3. Gunakan Bedak Berwarna Dasar Kuning

Bedak berdasar warna kuning akan lebih baik daripada bedak shimmery atau translucent, jika Anda ingin difoto. Bedak lain akan memantulkan cahaya, sehingga wajah terlihat mengkilap, juga membuat Anda terkesan lelah. Saya yakin bukan ini hasil yang Anda inginkan.

4. Ratakan Concealer di Bawah Mata

Kita sering mencoba menutupi lingkaran hitam di bawah mata kita dengan sedikit concealer. Untuk penggunaan sehari-hari sih oke, tapi kadang-kadang dalam foto, concealer bisa kelihatan sedikit "keras". Jika Anda tidak bisa hidup dengan concealer, pastikan untuk meratakannya dengan baik. Jika concealer tidak rata, hasilnya mungkin akan nampak garis-garis halus dan warna kontras mengerikan disekitar mata.

5. Eyeliner Hitam dan Maskara Hitam

Banyak ahli yang menyarankan untuk menggunakan eyeliner dan maskara hitam untuk pemotretan. Jika Anda biasa menggunakan cokelat, pilih hitam. Warna gelap akan memberikan kontras yang lebih baik di foto, dan menonjolkan mata Anda.

6. Blush On

Jangan lupa menggunakan blush on agar wajah nampak cerah dan menambahkan definisi di wajah Anda. Tanpa blush on, wajah Anda akan nampak sangat pucat dan tidak menarik. Tapi juga jangan berlebihan. Ulas pipi tipis-tipis, lalu tambahkan lagi jika diperlukan.

7. Jangan Lupa Lipstik

Jika Anda tidak memakai lipstik, wajah Anda akan terlihat sangat pucat dalam foto. Anda butuh sedikit warna untuk menonjolkan fitur bibir Anda untuk hasil terbaik.

8. Hindari Bayangan Gelap di Wajah

Cobalah untuk tidak menciptakan bayangan pada wajah dengan make up. Jangan mengoles shadow di bawah mata. Pelajari juga bagaimana posisi wajah Anda ke arah kamera agar tidak menciptakan bayangan di wajah atau di bawah dagu.

9. Tonjolkan Bagian Wajah dengan Highlight

Pelajari cara menonjolkan fitur wajah Anda dengan highlight agar terlihat cantik dalam foto. Anda dapat menggunakan bronzer, satu atau dua warna lebih gelap dari dari blush on natural Anda, untuk diaplikasikan di bawah tulang pipi Anda, di bawah dagu, kedua sisi hidung, dan sudut-sudut luar dahi Anda. Aplikasikan warna lebih terang pada area yang tertimpa cahaya, seperti di atas pipi Anda, tengah dahi, dan garis atas hidung Anda.

10. Hindari Mata Merah


Jangan lupa untuk menggunakan obat tetes mata untuk menghindari garis-garis merah di mata Anda. Mata yang merah bisa mengacaukan sebuah foto bagus. Anda juga dapat membuat mata terlihat lebih besar dan bening dengan mengaplikasikan sedikit bayangan putih di sudut bagian dalam kedua mata dengan eyeliner putih.

Ternyata gak terlalu susah kan untuk terlihat cantik di foto dengan tips-tips diatas? Saya juga sarankan agar Anda berlatih dengan memfoto diri sendiri sebagai latihan. Itulah cara terbaik untuk belajar agar kelihatan bagus di foto. Anda juga bisa belajar mencari sudut terbaik Anda. Apakah Anda punya saran lain tentang riasan wajah agar tampak bagus di foto

Sumber


Jangan Lupa Di Like...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar