Jumat, 30 Maret 2012

Kekalahan Dari Arsenal Bikin Liverpool Terpuruk


Luis Suarez
Luis Suarez menyalahkan kekalahan yang diderita Liverpool dari Arsenal di awal bulan Maret, membuat performa The Reds semakin merosot, dan kini, skuad besutan Kenny Dalglish itu hanya memiliki peluang tipis untuk bisa meraih satu tiket di babak kualifikasi Liga Champion untuk musim depan.
 Meski sudah memenangkan Piala Carling dan mencapai babak semifinal Piala FA, Liverpool masih terpaut lebih dari 30 poin dengan Manchester United yang menghuni puncak klasemen Premier League. Kekalahan dari QPR dan Wigan semakin membuktikan kalau performa mereka masih belum stabil.
Suarez mengatakan ada kegeraman di dalam skuad The Reds, di mana mereka hanya bisa mengumpulkan tiga poin dari kemungkinan 15 poin, dan pemain internasional Uruguay itu meyakini kalau kekalahan yang diderita dari The Gunners pada 3 Maret lalu menjadi penyebab utama runtuhnya keyakinan diri para punggawa The Reds.
"Permasalahan kami tampaknya dimulai sejak hari itu. Itu merupakan laga penentu dan kekalahan benar-benar mempengaruhi kami. Jika saja kami berhasil mengalahkan The Gunners, maka segala sesuatunya mungkin berubah," kata Suarez seperti dikutip ESPNSoccernet.
"Tujuan kami di musim ini adalah memenangkan trofi juara dan lolos kualifikasi Liga Champion. Yang pertama sudah terpenuhi, tapi kami mengalami kegagalan pada mimpi yang lainnya. Tidak ada seorang pun yang percaya bahwa kami berhasil dikalahkan Wigan dan QPR," tambahnya.
Suarez mengatakan kalau kelengahan barisan pertahanan menjelang berakhirnya laga, menjadi salah satu penyebab Liverpool mengalami kekalahan, selain dari permasalahan cedera dan akumulasi kartu.
"Skuad merasa sangat marah dan kami ingin memenangkan laga kontra Newcastle di akhir pekan ini. Tujuan kami adalah menyelesaikan musim ini dengan meraih posisi setinggi mungkin dan bertarung untuk memenangkan Piala FA," ungkap eks penyerang Ajax itu.
"Memenangkan dua trofi juara menjadi hal terbaik yang bisa kami berikan pada para fan yang menginginkan kami tampil di kompetisi top Eropa. Namun, tekanan akan selalu ada, karena Liverpool berkewajiban memetik kemenangan setiap pertandingan dan meraih posisi tertinggi di papan klasemen liga," tuntasnya.

Sumber

Jangan Lupa Di Like...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar