Kamis, 29 Maret 2012

Milan-Barca Berakhir Tanpa Gol

milan-barca-berakhir-tanpa-gol.jpg

Leg pertama perempatfinal Liga Champions antara AC Milan menjamu Barcelona di Stadion San Siro tidak menghasilkan pemenang setelah bermain sama kuat 0-0, Rabu (28/3).

Hasil ini sedikit menguntungkan Barcelona karena mereka akan ganti menjamu Milan di Nou Camp pekan depan. Akan tetapi skor kacamata ini sebenarnya membuat persaingan kedua tim untuk memperebutkan tiket ke semifinal masih sama-sama terbuka.

Dalam laga ini Barca tampil dominan, namun Los Azulgranas tak mampu memaksimalkan peluang yang didapatnya.
Pertandingan berlangsung menarik sejak awal karena kedua tim terlibat jual-beli serangan. Milan mendapat peluang pertama di laga ini pada menit ketiga saat tendangan voli Robinho masih meleset tipis dari gawang Victor Valdes.

Barca hampir saja membungkam publik San Siro pada menit kesembilan saat tendangan Lionel Messi masih bisa ditepis Christian Abbiati. Bola yang disambar Daniel Alves sayangnya masih melebar.

Barca mengharapkan hadiah penalti pada menit 16 saat aksi Alexis Sanchez terlihat dijegal Abbiati, namun wasit memilih tak menunjuk titik putih.

Pada menit 20, Zlatan Ibrahimovic berpeluang membawa Milan memimpin ketika lepas dari kawalan pemain belakang Barca, tapi tembakannya bisa ditepis oleh Valdes.

Kerjasama Messi dengan Xavi Hernandez yang diteruskan nama terakhir masih mampu digagalkan Abbiati. Skor kacamata pun bertahan sampai jeda.

Karena tidak ada gol di babak pertama kedua tim melakukan beberapa perubahan pemain. Pelatih Barca Josep Guardiola memasukkan Cristian Tello menggantikan Andres Iniesta. Sedangkan Massimiliano Allegri memainkan Stephan El Shaarawy.

Barca nyaris memimpin di menit 78 saat umpan penjuru Xavi disundul kapten Carles Puyol dan masih melebar dari gawang Abbiati.

Peluang emas kembali dimiliki Barca tiga menit sebelum laga usai ketika Messi lepas dari kawalan bek Milan. Tembakan Messi masih bisa ditepis Abbiati, bola rebound coba disambar Tello, namun mampu diblok Luca Antonini.
Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Bonera, Nesta (Mesbah 74), Mexes, Antonini; Nocerino, Ambrosini, Seedorf; Boateng (Emanuelson 67); Robinho (El Shaarawy 51), Ibrahimovic

Barcelona: Victor Valdes; Daniel Alves, Piqué, Mascherano, Puyol; Xavi Hernandez, Busquets, Keita, Iniesta (Tello 65); Messi; Alexis Sanchez (Pedro Rodriguez 76)

Sumber

Jangan Lupa Di Like...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar