Jumat, 30 Maret 2012

Valencia Takluk di Kandang Alkmaar

Perayaan gol para pemain AZ Alkmaar (Foto: UEFA). 
Perayaan gol para pemain AZ Alkmaar (Foto: UEFA).
 
ALKMAAR - AZ Alkmaar sukses memetik kemenangan penting 2-1 atas Valencia di laga leg pertama perempat final Europa League. Dua gol Alkmaar dihasilkan Bret Holman dan Maarten Martens, sementara gol Valencia dicetak oleh Mehmet Topal.

Alkmaar tampil percaya diri dengan langsung menekan tamunya, Valencia. Peluang langsung didapat oleh Striker Alkmaar, Josmer Altidore, namun tendangannya dengan mudah digagalkan Diego Alves.

Valencia mendapat peluang di menit ketujuh. Kecerobohan Ragnar Klavan membuat Roberto Soldado menguasai bola dan melepas tembakan, sayangnya arah bola masih melebar dari sasaran.

Klavan akhirnya membayar kecerobohannya dengan penyelamatan. Pada menit 11, Dirinya memblok tendangan Jordi Alba sehingga tim tamu gagal membuat gol. Los Che mulai menguasai permainan dengan mengandalkan penguasaan bola.

Johann Gudmundsson nyaris membuka keunggulan bagi Alkmaar di menit 36. Lewat kerjasama dengan Altidore dirinya melepas tembakan, namun bola masih melambung jauh dari gawang.

Menjelang akhir laga, AFAS Stadion bergemuruh. Pada menit 45 Brett Holman mengakhiri kebuntuan Alkmaar dengan sebuah gol tendangan voli menyambut umpan sepak pojok, dan merubah skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Alkmaar langsung tampil menekan Valencia. Gudmundsson berhasil melepas umpan ke Adam Maher yang langsung melepas tembakan, namun bola masih mengarah ke samping gawang Valencia.

Mehmet Topal sukses menghidupkan kembali harapan Valencia. Pada menit 51, Topal sukses mengkonversi umpan Ricardo Costa dengan sebuah sundulan keras, dan bola masuk mengarah tepat ke gawang Alkmaar. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Alkmaar yang pantang menyerah akhirnya kembali unggul di menit 79. Holman melihat Maarten Martens berdiri bebas dan langsung mengirim umpan yang langsung disambut tendangan terarah. Bola masuk ke gawang Valencia serta merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Alkmaar. Hingga akhir tidak ada gol tambahan yang tercipta, membuat hasil akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Alkmaar.

Susunan Pemain:
AZ Alkmaar: E. Alvarado, R. Klavan, D. Marcellis, S. Poulsen, N. Moisander, M. Martens, B. Holman, R. Elm, A. Maher, J. Altidore (Benschop/77’), J. Gudmundsson

Valencia: Diego Alves, Ricardo Costa, J. Mathieu (Piatti/77’), Barragán, Dealbert, Jordi Alba, M. Topal, A. Costa, S. Feghouli (Jonas/65’), Pablo Hernández, Soldado.

Sumber

Jangan Lupa Di Like...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar