Senin, 19 Maret 2012

Kata pa SBY Jangan Mengeluh, BBM Di Indonesia Paling Murah di Asia

Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bilang para patriot dan pejuang industri jangan terus mengeluh akibat masalah kenaikan harga minyak dunia, inflasi pangan dan resesi ekonomi. Karena persoalan ini juga dialami industri –industri di negara lain. Bahkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Asia, harga yang paling murah adalah di Indonesia . Gitu katanya.


Dia bilangnya gini " Bandingkan dengan Singapura saja, jauh jaraknya. Jadi jangan bilang BBM mahal. Negara lain lebih mahal. Jangan dikaitkan daya saing karena BBM mahal, tapi teruslah kreatif dan inovatif. Terus tingkatkan produktifitas dengan aplikasi teknologi. Saya senang , saya mendorong pembangunan Kawasan Industri. Saya pernah ke Jababeka, melihat langsungcenter-center, saya katakan tolong membangun innovation center. Saya tidak tahu apakah masing –masing kawasan industri punya innovation center, yang terus menerus bekerja secara practical, bukan hanya teori,".

Pak SBY menambahkan, dari pada mengeluh dan menyalahkan pemerintah, memaki-maki SBY, lebih baik gunakan untuk berkreasi, mencari akal, mencari jalan keluar, hasilnya nyata."Marah, protes tidak berubah keadaan memang harga minyak dunia lagi begini. Siapa yang bisa mengontrol harga minyak, siapa yang bisa mengontrol inflasi pangan, siapa bisa mencegah resesi, inilah globalisasi. Oleh karena manusia yang cerdas yang berpikir positif, optimis, kita mesti tidak boleh berhenti. Cari solusinya, dan kita atasi secara bersama," kata Pak Presiden SBY.

Pendapatnya ?

sumber : k4skus


Jangan Lupa Di Like...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar